IBX5A42F0AE5FA48 Tips Sehat - Cara efektiv mengeluarkan hawa panas dalam tubuh kita agar tidak terjadi panas dalam - Go BLOGS

 TIPS SEDERHANA MENGELUARKAN HAWA PANAS TUBUH KITA AGAR TIDAK PANAS DALAM

Kali ini saya akan share Beberapa Tips mengeluarkan Hawa panas dalam tubuh kita. Dimana bila tubuh kita yang super aktif ,baik itu dalam bekerja atau berolah raga ..
 Saat kita melakukan aktifitas , lemak dalam tubuh pastinya akan terbakar , dimana bila kita melakukan pekerjaan berat atau sedah olah raga kadang sering berkeringat & melihat seperti berasap di tubuh kita. Itulah yang disebut pembakaran kalori atau lemak.


 Namun ,taukah kalian bila kita tidak mengeluarkan sisa uap pembakaran lemak dalam tubuh kita. Akan berdampak menjadi penyakit ,seperti sariawan atau panas dalam , terutama yang hobi panas-panasan, makan pedas sperti rendang,saus,sambal atau rujak. 
Makanan sperti itu juga yang akan mempercepat menimbulkan panas dalam . Dari pada verobatlebih baik mencegah .
Nah disini saya punya beberap tips untuk mencegajmh terjadi penyakit yang disebabkan oleh sisa uap lemak yang ada di dalam tubuh kita. Caranya sangaaaat simple ,mungkin sering kita lakukan setiap hari ,tp sbagian orang mungkin mengabaikannya..

Simak baik-baik caranya di bawah ini


 Caranya ialah dengan cara MANDI ..
Eiits jangan salah nilai dulu, mandi disini bukan hanya membasuh tubuh asal basah. Tetapiada caranya yang baik untuk kesehatan tubuh kita.
Fungsinya bukan hanya untuk mengeluarkan hawa panas saja , tetapi bagi yang sering duduk atau bangun tidur akan efektif terasa ringan kembali.

Caranya :
Pertama saat kita mandi usahakan jangan menyiram di bagian dada atau perut dahalu terutama bagian kepala (embun-embunan) ,karna tubuh yang tadinya lelah,panas atau bangn tidur bila di basuh bagian pertama adalah yang brusan saya sebut akan menyebabkan hawa panas tetap di dlm,akibatnya setelah mandi bukan segar malaah msh panas atau ngantuk.
Cara yang sempurna ialah, dengan cara menyiram air dingin di telapak kaki kita dahulu ,lalu tunggu 15 detik ,di lanjut dengan menyiram kaki dari lutut ke bawah ,tunggu kembali 15 detik ,di lanjut siram dari area pinggang sampai bawah,tunggu 15 detik lagi ,di lanjut siram bagian perut smpai kaki,tunggu kembali 15 detik ,di lanjut menyiram dari dada sampai kaki , lalu tunggu 30 detik dan disini kalian rasakan hawa panas yang keluar dari kepala kita seperti meluap ..
Bila serasa hawa panas yang keluar dari kepala sudah terasa hilang disini mari kita lanjutkan membasuh seluruh tubuh mulai dari kepala sampai kaki ( jangan lupa pake sabun ya ).
 Nah begitulah caranya ,. Cara ini sering saya coba saat pulang berktivitas atau bangun tidur . Rasanya memang seperti ada uap yg keluar dari kepala kita ( embun-embunan) . Dan efektivnya stelah pulang beraktivitas badan terasa dingin & bila pagi selesai mandi badan terasa leeeebiiiih segar .
 Semoga bermanfaat ya.. Selamat mencoba.
Mencegah lebih baik dari pada mengobati..

1 komentar:

Sesuapnasi said... June 27, 2017 at 10:26 PM

Wuihh caranya ampuh nih, sudah saya praktekan, dan 100 persen bikn basah dan segar... nice inpo min..

Salam inspirasi,
Sesuapnasi.com
Mas Olo

 
Top