IBX5A42F0AE5FA48 Cara Mengubah Handphone XIAOMI menjadi Remote TV,AC,DVD & Lainya - Go BLOGS

CARA SETING HP XIAOMI JADI REMOTE MULTIGUNA




Berikut ini adalah cara agar smartphone Xiaomi kita dapat mengendaikan Televisi seperti sebuah remote TV. Selain itu, cara ini juga dapat diterapkan atau di setting untuk mengendalikan AC, Proyektor, DVD player, Kamera, Kipas Angin,dll.

 Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menjadikan smartphone Xiaomi kita menjadi remote TV. Untuk AC, Proyektor, Kamera, dll cara menghubungkan dan prinsip kerjanya sama dengan pengoperasian TV, yang berbeda hanya media yang dioperasikannya saja.
 Cara ini Dapat diterapkan atau di setting pada banyak type smartphone Xiaomi (tidak hanya di Xiaomi Redmi Note 3), asalkan telah memiiki sensor Infra Red(IR) didalamnya. Sensor Infra Red tidak dapat dipasang secara manual seperti halnya sebuah aplikasi, sensor ini bersifat fisik, jadi sebelum menghubungkan Smartphone Xiaomi anda dengan Televisi, pastikan dahulu bahwa smartphone anda mempunyai fitur Infra Red.
Bila telah dipastikan smartphone Xiaomi anda telah memiki fitur Infra Red maka kita dapat melanjutkan ke langkah – langkah dibawah ini:


#1. Pastikan TV dalam keadaan Stand By

Pastikan TV anda dalam keadaan standby terhubung dengan listrik. Pada praktek kami posisi TV dalam keadaan menyala (Power ON).

#2. Buka aplikasi Mi Remote

Buka aplikasi Mi Remote yang (biasanya) telah terinstall di Smartphone Xiaomi. Bila belum tersedia, bisa install dulu dari Play Store (cari dengan kata kunci “Mi Remote”).
Pic: sarawakbloggers.net

#3.  Pilih "Add Remote"

Pilih tambah perangkat (Add Remote) atau klik simbol tambah /plus pada pojok kiri atas. Bila belum mendaftarkan perangkat apapun biasanya pilihan menambahkan perangkat ada pada bagian tengah-bawah layar.
Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#4. Pilih Jenis Perangat (TV, AC, Kamera, dll)

Pilih perangkat yang ingin dihubungkan, karena kita akan mempraktekannya dengan TV maka kita pilih Televisi (TV) ditandai dengan ikon televisi.

Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#5 Pilih Merek /Brand

Pilih merek /brand televisi yang digunakan atau yang akan dikendalikan melalui smartphone anda, Samsung, Sharp, LG, dll. Bila tida menemukan brand yang diinginkan cobalah pilih pilihan >Others.

#6 Test Button /Cek tombol

Pada penghubungan pertama anda akan diminta untuk melakukan ‘test button’ atau melakukan pengetesan tombol – tombol yang nantinya akan tersedia di layar smartphone. Arahkan kepala smartphone ke layar televisi kemudian klik tombol yang muncul didalam layar smartphone.


Bila televisi anda merespon (mati /turn off) maka pilih YES di pilihan yang muncul setelah menekan tombol percobaan. Lanjutkan mengetest tombol lainnya sampai selesai.

Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#7 Tambahkan Televisi (Paired)

Tambahkan Televisi ke daftar perangkat yang telah dihubungkan. Beri nama perangkat sesuai keinginan contohnya seperti “Televisi ruang tengah” atau “Televisi kamar”.

Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#8 Enjoy!

Setelah menambahan televisi maka anda sudah dapat mengoperasikan Televisi melalui smartphone Xiaomi. Selanjutnya anda tidak perlu menambahkan lagi televisi dari awal, cukup buka aplikasi Mi Remote dan pilih perangkat yang akan dioperasikan (tidak perlu lagi melakukan percobaan tombol dan lain – lain).

Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

Semoga artikel ini dapat membantu teman – teman yang sedang mencari cara menghubungkan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 dengan perangkat lain (televisi). Perlu diingatkan lagi bahwa cara ini dapat diterapkan pada smartphone type lainnya juga, asalkan telah terpasang Infra Red.

Mengatasi Icon Televisi yang hilang di Mi Remote

Pertanyaan sama yang didapatkan setelah membaca postingan ini adalah, "kok icon tv nya ga ada ya di mi remote?". untuk mengatasinya anda bisa melakukan langkah - langkah dibawah ini:
  1. Ganti lokasi ke Hong Kong
  2. Hapus Chace Mi Remote
  3. Buka Kembali (restart) Mi Remote. Selesai
Cara ini kami dapat dari salah satu komentar yang ada pada artikel ini, ucapan terima kasih kepada agan "Coret - Coret" yang telah berbagi trik untuk memunculkan icon tv kembali. berikut screenshot komentar (sharing) nya.


Bila anda mengalami kesulitan dalam mempraktekan cara ini bisa langsung berdiskusi di kolom komentar dibawah, Insyaalla kita bantu semaksimal mungkin. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser

PHONSEL yang sudah di tes
*Samsung note 3
*Samsung J series
*Samsung A series
*Samsung Galaxy series
*Xiaomi redmi 3/s/pro
** yang belum silahkan di coba

Lumayan buat iseng...hahha

####
Bagi yang belum tau cara mengetahui HP kita support Infra Red atau tidak cukup dial *#0# lalu bila muncul Kolom bertulisan IRF atau IR blarti mendukung..

Sumber info dari Rinditech

1 komentar:

Unknown said... June 2, 2017 at 9:14 PM

Mantap infirmasinya setelah itu mainkan game saya dijamin keren
http://rickardusricky.blogspot.co.id/2017/05/download-mobile-legends-bang-bang-v.html?m=1

 
Top