IBX5A42F0AE5FA48 TUTORIAL MENGGUNAKAN XMOUSE BUTTON CONTROL - MACRO POINT BLANK - Go BLOGS

CARA BERMAIN POINT BLANK MENGGUNAKAN XMOUSE BUTTON CONTROL




Saya penggemar game PointBlank dari Zepetto . Saat bermain shotgun banyak yang menggunakan tombol Q (quick weapon change) saat menembak
untuk mempercepat durasi tembak tanpa perlu mengokang senjata dengan urutan key “Left Click » Q » Q”. Tentunya ini berefek pada pergerakan character yang lambat dalam menghindari tembakan musuh karena jari tangan kiri yang digunakan untuk bergerak (move) sibuk menekan tombol Q pada keyboard.
Penggemar senjata shotgun tak lepas dari perangkat mouse X7 dari A4TECH untuk mempercepat durasi menembak tadi dengan kombinasi setup untuk banyak tombol yang dimiliki hardware keluaran vendor pemenang penghargaan World’s Top 7 Leader in Technology of 2011 ini. Tapi saya tidak sedang akan membahas soal mouse berteknologi tinggi ini.
Sebuah software mouse mapping bernama X-Mouse Button Control dari Phillip Gibbons (Highresolution Enterprises) dapat menambah kemampuan mouse melakukan beberapa aksi dalam sekali klik melalui simulasi keystroke. Saya akan menggunakan software ini untuk menambah kemampuan mouse standar seperti layaknya mouse gaming —bahkan tanpa perlu menekan tombol
Lihat beberapa key tags untuk tombol mouse berikut:
Mouse button tags: {LMB}, {RMB}, {MMB}, {MB4/XMB1}, {MB5/XMB2}
Mouse wheel tags: {MWUP}, {MWDN}, {TILTL}, {TILTR}
Default key untuk next dan previous weapon dalam PointBlank adalah tombol mouse wheel kebawah dan keatas. Default setting ini yang akan saya gunakan untuk menjelaskan simulasi yang saya buat untuk mengganti senjata secara cepat dalam sekali klik tanpa perlu menekan tombol Q pada keyboard dalam permainan online PointBlank.

Ikuti langkah-langkah berikut:

Setting tombol kiri mouse
  • Download & install X-Mouse Button Control Disini
  • Buka program X-Mouse Button Control, pilih “Layer 1 (Default)” lalu klik menu “Add” » klik tombol “ … ” di menu “Application” lalu » browse “C:\Program Files (x86)\Garena\PointBlank” atau “C:\Program Files\Garena\PointBlank” dan pilih PointBlank.exe kemudian » klik tombol open.
  • Sekarang kita pilih (highlight) profil PointBlank yang kita masukkan tadi (kiri) dan » klik pilihan pada menu Left Button (kanan) kemudian » pilih “Simulated Keys (undefined)”
  • Copy paste tags berikut : *khusus main di mode AWP/SG dgn delay  {WAITMS30}{MWDN}{WAITMS30}{MWUP} , Dan yg ini **Khusus mode AWP only {WAITMS30}{RMB}{WAITMS30}{LMB}{HOLDMS15}3{HOLDMS15}q{HOLDMS15}1 .. **pilih salah satu script tags macro  lalu masukan  kedalam kolom “Enter the custom key(s)” atau Pilih nomor “4 In another thread as mouse button is pressed” pada pilihan menu “How to send the simulated key strokes:”
  • Check (√) tombol “Only send if profile’s process is active” dan klik “OK”


Setting tombol tengah mouse
  • Pilih “Left Click” pada menu “Middle Button” di profile PointBlank pada tab “Layer 1 (Default)” — ini untuk mengganti peran default pada tombol kiri mouse dalam PointBlank saat menahan tombol, sehingga misal saat hendak memasang bom “simulated key” tidak beraksi seperti jika menekan tombol kiri mouse .
  • Pilih “** Same As Default Profile**” untuk menu tombol lainnya
Setting Layer 2
  • Pilih “** Same As Default Profile**” untuk seluruh tombol mouse.
untuk setingan mouse sudah selesai,sekarang ke tahap selanjutnya ..
Sekarang klik “Settings” di menu bagian bawah lalu » pilih tab “Hotkeys” » check (√) “Enable global hotkeys” » klik kolom menu “Switch to Layer 1” dan » tekan “F11” pada keyboard dan “F10” untuk menu “Switch to Layer 2” lalu klik “OK” — ini untuk berpindah layer (mengaktifkan default setting pada PointBlank) saat ingin bermain senjata mesin, dengan kata lain jika tidak maka senjata mesin anda baru menembak sedikit sudah pindah ke melee weapon.
Terakhir klik tombol “Apply” .

  • script code tags diatas bisa di edit untuk durasi macronya, misal tags diatas {WAITMS30}{MWDN}{WAITMS30}{MWUP} maka ubah durasi 30 menjadi 60 untuk aga lambat << digunakan untuk awp dgn title AWP,.tapi untuk yg 30 maka pergerakan QQ makin cepat namun bila menggunakan title AWP akan lag (pengalaman) ,karna mengurangi fire speed..jd gunakan title lain untuk stingan ini ...

    catatan : bila saat bermain pointblank tiba-tiba xmouse tidak berfungsi cukup instal saja aplikasi xmouse dan bila ada notif minta di ceklis jgn di ceklis cukup instal saja,krn data xmouse mash tersimpan jd ga perlu ngulang intsalasi dari awal,terkecuali eror.

Selamat bermain dengan mudah.


    Tidak berlaku untuk win xp . ntah kenapa masih ada warnet bwt game pake xp

    Salam  dumay.

    6 komentar:

    Anonymous said... June 8, 2018 at 1:30 PM

    ga ngaruh apa apa ini

    Paipai said... December 8, 2018 at 4:25 PM

    Good job gan, infonya sangat berguna
    power supply hp

    Unknown said... March 5, 2019 at 8:04 PM

    berhasil
    cuma kok suka dc yah apa karna terdeteksi cheat ?

    SAZFHI ID said... April 25, 2019 at 1:47 PM

    Nice gan bisa nih, Thanks ya :)

    SAZFHI Indonesia Free Download Cheat All Game Online!

    RidhoSenpai said... July 29, 2021 at 9:59 PM

    Njirs buat pb sekarang ga bisa wkwkwk dah di deteksi :'(

     
    Top